Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Jelang Lebaran, Pemerintah Konsisten Jaga Ketersediaan dan Stabilitas Harga Sembako

Minggu, 26 Maret 2023, Maret 26, 2023 WIB Last Updated 2023-03-25T18:33:39Z
Wasantaraonline.com | Jakarta - Untuk menekan Inflasi menjelang Lebaran, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah menginstruksikan para menteri terkait untuk melakukan langkah-langkah persiapan dan antisipasi terhadap ketersediaan dan stabilitas harga sembilan  bahan pokok (Sembako). 

Hal ini disampaikan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto usai mengikuti rapat internal yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (24/03/2023).

“Saya rasa semua relatif aman. Tentu stok yang tergantung impor ada yang terkait tadi seperti yang disampaikan Kepala Badan Pangan Nasional Prasetyo Adi yakni daging, kedelai, tentu kita minta supaya pengadaannya segera,” ujar Menko Perekonomian.
Selanjutnya, Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menyampaikan bahwa saat ini langkah-langkah persiapan menjelang lebaran tersebut sudah berjalan hampir 90 persen.

“Persiapan lebaran tadi hampir 90 persen on the track, mudah-mudahan tidak ada masalah apa-apa. Ketersediaan pangan cukup sampai hari ini, harga masih terkendali,” ucap Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan.

Lebih lanjut, Mendag mengatakan bahwa Presiden Jokowi telah menginstruksikan Bulog untuk dapat menyerap beras hasil panen petani secara maksimal dan sebanyak - banyaknya. 



Komentar

Tampilkan

  • Jelang Lebaran, Pemerintah Konsisten Jaga Ketersediaan dan Stabilitas Harga Sembako
  • 0

Terkini