Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Selama Ramadhan, Korem 023/KS Sediakan Takjil Berbuka Puasa di Masjid Al Bihar Sibolga

Minggu, 26 Maret 2023, Maret 26, 2023 WIB Last Updated 2023-03-26T13:16:56Z
Wasantaraonline.com | Sibolga - Selama bulan suci Ramadhan, banyak cara kita beramal sholeh. Bagi warga masyarakat tak perlu bingung, jika ingin berbuka puasa, tinggal datang saja ke masjid Masjid Al-Bihar atau tepatnya markas Komando Resor Militer (Korem) 023/Kawal Samudera Jalan Datuk Hitam No. 1, Sibolga. 

Hal ini disampaikan Komandan Korem (Danrem) 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han kepada wartawan usai rapat koordinasi dengan Badan Kemakmuran Masjid Al-Bihar yang siap menyediakan menu berbuka puasa (takjil) gratis bagi masyarakat selama bulan Suci Ramadhan, Sabtu (25/03/2023). 

Menurut Kol. Inf Dody Triwinarto bahwa pelaksanaan kegiatan berbuka puasa memiliki keutamaan tersendiri. Disebutkan dalam sebuah hadits, pahalanya seperti orang yang sedang berpuasa tanpa kurang sedikit pun.

Kutip Danrem, Dari Yazid bin Khalid Al-Juhani RA, dari Nabi SAW, beliau bersabda, "Siapa saja yang memberi makanan berbuka pada orang yang berpuasa, dia memperoleh pahala seperti pahala orang tersebut tanpa mengurangi pahalanya sedikit pun." (HR At-Tirmidzi)

Danrem Kolonel Inf Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han mengatakan takjil gratis tersebut akan disediakan selama bulan suci Ramadhan, siapa saja yang memerlukan silahkan diambil.

"Semoga berkah Ramadhan ini, bisa meningkatkan silaturahmi dan kebersamaan antara Korem 023/KS dengan warga masyarakat di kota Sibolga."ucap Danrem.

Lanjut Danrem menuturkan selama Ramadhan juga akan diadakan shalat tarawih berjemaah di Masjid, dalam bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini, Mari  kita perbanyak amal saleh, banyak bersedekah, infaq serta zakat. 

Pembagian takjil untuk warga ini salah satu bentuk amal saleh. Mudah- mudahan niat tulus kami dalam membagi takjil untuk warga yang berpuasa ini bisa jadi amal saleh serta mendatangkan berkah untuk kita semua, amin," ucap Danrem. 
Komentar

Tampilkan

  • Selama Ramadhan, Korem 023/KS Sediakan Takjil Berbuka Puasa di Masjid Al Bihar Sibolga
  • 0

Terkini