Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Di Bulan Ramadhan, Ketua DPC LPM Kecamatan Tembung Gandeng Camat Medan Tembung Santuni 100 Kaum Dhuafa

Sabtu, 23 Maret 2024, Maret 23, 2024 WIB Last Updated 2024-03-22T18:40:17Z
Medan, wasantaraonline.com - Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh kemuliaan, bulan penuh berkah, dan bulan penuh ampunan. Di bulan Ramadhan umat Islam selalu berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan. 

Salah satunya dengan cara berbagi ke sesama atau bersedekah. Ada banyak ayat Al-Qur’an yang menjelaskan tentang sedekah di bulan Ramadhan. 
Untuk itu, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Medan Tembung berkolaborasi dengan pihak Kecamatan Medan Tembung telah melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan dengan memberikan santunan kepada 100 kaum dhuafa yang berada di Kecamatan Medan Tembung. 

Hal ini disampaikan Ketua DPC LPM Kecamatan Medan Tembung Hendra Purna Irawan Siregar, usai pembagian santunan kepada kaum dhuafa di Masjid Al Muslimun Jalan Pertiwi Kel. Bantan Kec.Medan Tembung. Jum'at (22/03/2024). 
Kegiatan santunan ini dihadiri Camat Medan Tembung Sutan Fauzi serta Lurah Bantan Ahmad Huzel dan BKM Mesjid Masjid Al Muslimun. 

Disebutkan Hendra, dalam hadits bahwa pintu surga pun terbuka bagi orang-orang yang ikhlas menyedekahkan hartanya di jalan Allah maupun untuk membantu sesama yang sedang kesusahan. Pahala sedekah di Bulan Ramadhan akan dilipatgandakan.

مَنْ تَقَرَّبَ فِيهِ بِخُصْلَةٍ مِنَ الخَيْرِ كَانَ كَمْنَ أَدَّى فَرِيضَةً فِيما سِوَاهُ، وَمَنْ أَدَّى فِيهِ فَرِيضَةً كَانَ كَمَنْ أدَّى سَبْعِيْنَ فَرِيضَةً فِيمَا سِوَاهُ

Artinya: Barangsiapa mendekatkan diri kepada Allah dengan melakukan satu kebaikan di bulan ramadhan maka pahalanya sama dengan pahala melakukan perbuatan yang fardhu (wajib) di selain bulan ramadhan. Dan barangsiapa melakukaan satu perbuatan wajib di bulan Ramadhan maka pahalanya sama dengan melakukan 70 perbuatan wajib di selain bulan Ramadhan.

Hendra berharap kegiatan yang telah dilakukan ini dapat bermanfaat dan bisa membawa keberkahan bagi kita semua dan menjadi ladang amal ibadah kita.
Tidak lupa juga, Selaku Ketua DPC LPM Kecamatan Medan Tembung menyampaikan terimakasih atas partisipasi dan dukungan baik dari Camat Medan Tembung, Lurah Bantan serta terutama kepada donatur Bapak Sukamto dan Ibu Anita sehingga kegiatan amal ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar, tegas Hendra. 
Sementara itu, Camat Medan Tembung Sutan Fauzi Arif Lubis, SSTP, M.Si mengapresiasi kegiatan DPC LPM Kecamatan Medan Tembung berupa santunan kepada 100 kaum dhuafa dan aksi sosial lainnya. 

"Semoga santunan kepada kaum dhuafa ini, bisa bermanfaat dan membawa berkah bagi kita semua. Terimakasih kepada Ketua LPM Kecamatan Medan Tembung beserta para pengurusnya yang telah berbuat dan memperhatikan kesejahteraan warga Kecamatan Medan Tembung," tutup Sutan Fauzi Arif Lubis. 




Komentar

Tampilkan

  • Di Bulan Ramadhan, Ketua DPC LPM Kecamatan Tembung Gandeng Camat Medan Tembung Santuni 100 Kaum Dhuafa
  • 0

Terkini