Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Walikota Medan Lantik Ardian Surbakti Jadi Dirut PUD Pembangunan, Bersih Korupsi & Perhatikan Masyarakat

Kamis, 30 Mei 2024, Mei 30, 2024 WIB Last Updated 2024-05-30T08:33:58Z

www.wasantaraonline.com | Medan - Bersihkan segala tindakan korupsi yang dapat merugikan Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pembangunan, karena PUD memiliki tujuan selain untuk mendapatkan profit juga harus memperhatikan masyarakat. 


Hal ini ditegaskan Walikota Medan Bobby Nasution saat memberikan sambutannya dalam pelantikan Ardian Surbakti sebagai Dirut Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pembangunan Kota Medan. Jabatan Dirut PUD Pembangunan sendiri sudah kosong sejak satu tahun lalu.


Pelantikan tersebut berlangsung hari ini di Kantor Walikota Medan. Bobby melantik langsung Ardian sebagai Dirut PUD Pembangunan Medan. Jabatan Dirut PUD Pembangunan sendiri sudah kosong sejak setahun lalu.


Sebelumnya diberitakan, seleksi calon Dirut Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pembangunan Kota Medan sudah memasuki 3 besar. Walikota Medan Bobby Nasution akan memilih dan melantik salah satu dari tiga calon yang lolos tersebut.


Hal itu diketahui dari surat pengumuman yang diterima wartawan dari Kabag Perekonomian Setda Kota Medan, Regen. Surat tersebut bernomor: 900.1.13.2/256.


"Tentang hasil uji kelayakan dan kepatutan calon direktur utama perusahaan umum daerah pembangunan Kota Medan," demikian tertulis di surat yang dilihat, Senin (20/5).


Ketiga calon Dirut PUD Pembangunan Medan yang lolos uji kelayakan dan kepatutan adalah Ardian Surbakti, Rudi, dan Darmahadi Maulana. Ardian Surbakti memiliki nilai akhir paling tinggi, yakni 8,98.


Jabatan Dirut PUD Pembangunan Medan kosong usai Bobby mencopot Gerald Partogi Siahaan tahun lalu. Gerald dicopot setelah menerima rekomendasi dari Dewan Pengawas PUD Pembangunan Medan.


"Rekomendasi dari bapak asisten, sebagai dewan pengawas hari ini beliau menyampaikan dari Dirut PUD Pembangunan kami berhentikan dari tugasnya dan akan digantikan sementara oleh direktur yang ada," kata Bobby di Kantor Walikota Medan, Selasa (9/5/2023).


Usai mencopot Gerald, kursi Dirut PUD Pembangunan Medan kemudian diisi oleh Bambang Hendarto sebagai Plt. Bambang hingga saat ini masih menjabat sebagai Plt.


Pemko Medan sendiri sudah pernah melakukan seleksi akhir tahun lalu. Namun saat itu, tidak ada calon yang lolos mengikuti uji kelayakan dan kepatutan.


Komentar

Tampilkan

  • Walikota Medan Lantik Ardian Surbakti Jadi Dirut PUD Pembangunan, Bersih Korupsi & Perhatikan Masyarakat
  • 0

Terkini