Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Menjelang Idul Adha, Jum'at Berkah LPM Medan Timur Dirusuhi Orang Bentukan Rudi Suntari

Jumat, 14 Juni 2024, Juni 14, 2024 WIB Last Updated 2024-06-14T15:51:29Z
www.wasantaraonline.com | Medan - Saat aksi Jum'at Berkah, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Medan Timur Irmanda didatangi oleh sekelompok orang yang ngaku bentukan LPM Kota Medan Ustadz Rudi Suntari.

Aksi sosial Jum'at Berkah, membagikan nasi gratis kepada pengguna di Jalan karantina, Kelurahan Durian, Kecamatan Medan timur pada Jum'at (14/6/2024) siang tadi sempat terlibat adu mulut, lantaran ingin menghentikan paksa kegiatan sosial tersebut.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Medan Timur, Irmanda menuturkan sangat menyayangkan sikap dan tindakan yang dilakukan anggota Ustadz Rudi Suntari.

"Sungguh sikap dan tindakan yang dilakukan oleh sekelompok orang yang mengaku sebagai pengurus LPM Kecamatan Medan Timur versi Ustadz Rudi Suntari ini sangat disayangkan. Dimana kami ingin melakukan kegiatan sosial justru mereka datang dan langsung meributi kami untuk menghentikan kegiatan sosial ini," ucap Irmanda ketika diwawancarai, Jum'at (14/6/2024) sore.

Padahal Irmanda mengaku bahwa dirinya adalah Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Medan Timur yang sah secara hukum dibawah kepemimpinan Alm. Heri Bolon saat menjabat sebagai DPD Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Medan.

Menurut Irmanda, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Sumatera Utara, Rolel Harahap menggantikan Alm. Heri Bolon dengan Ustadz Rudi Suntari tidak sesuai dengan Anggaran Dasar atau Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan tidak melibatkan Dinas Terkait ataupun Pemko Medan.

"Setelah Almarhum Ketua Heri Bolon kemarin wafat, kami melaksanakan rapatlah DPD LPM Kota Medan dan sepakat menunjuk Ustadz Teuku Saladin sebagai PJ Ketua DPD LPM Kota Medan. Tetapi tidak berselang lama, DPD LPM Sumut justru menunjuk secara individu kepada Ustadz Rudi Suntari untuk menggantikan Alm. Heri Bolon," ungkapnya.

Lanjut Irmanda, untuk saat ini banyak bermunculan oknum-oknum yang mengaku pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat yang tidak bertanggung jawab.

"Kami berharap, permasalahan ini dapat menjadi perhatian dan dukungan Bapak Walikota Medan, Pak Bobby Nasution untuk dapat menyelesaikan permasalahan yang terjadi ini," sebutnya.

Sementara itu, Rudi Suntari saat dikonfirmasi wartawan mengatakan bahwa ia tidak menyuruh Ferdy Turnip melakukannya. Memang, mereka itu adalah hasil pembentukannya. 

Jadi mereka itu merupakan plt yang ditunjuk menjadi pengurus LPM Kecamatan Medan Timur dan telah muscamlub, pungkas Rudi Suntari.
Komentar

Tampilkan

  • Menjelang Idul Adha, Jum'at Berkah LPM Medan Timur Dirusuhi Orang Bentukan Rudi Suntari
  • 0

Terkini

Topik Populer