Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pemprovsu Kucurkan Bantuan Tali Asih Kepada 13 atlet Sumut dan pelatih yang mewakili Indonesia di SEA Games ke-31

Kamis, 02 Juni 2022, Juni 02, 2022 WIB Last Updated 2022-06-02T13:05:02Z
Medan, Wasantaraonline.com - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) memberikan apresiasi kepada 13 atlet Sumut yang mewakili Indonesia di SEA Games ke-31 ini, mereka berhasil menyumbangkan dua emas, sembilan perak dan dua perunggu.

Hal ini disampaikan Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi saat mengapresiasi para atlet asal Sumut yang turut berlaga di ajang Sea Games Vietnam 2022 beberapa waktu lalu. 

Satu di antaranya, atlet atletik asal Sumut, Abdul Hafiz. Dikatakannya, saat bertemu dengan orang nomor satu di Pemprovsu itu, Gubernur Edy menyinggung soal pekerjaan bagi atlet, Rabu (1/6/2022). 

Sambungnya, pada pertemuan itu masa depan para atlet Sumut yang berprestasi itu bakal dijamin oleh Pemprovsu apabila sudah tidak menjadi atlet lagi. 

Peraih medali perak lempar lembing Sea Games Vietnam 2022 ini mengaku cukup bangga dan senang atas apresiasi yang diberikan kepada para atlet. "Luar biasalah, bersyukur alhamdulillah karena perhatian yang luar biasa dari Gubernur kita," ujarnya. 

Selain memberikan tali asih kepada para atlet, dikatakan Abdul Hafiz, Gubernur Edy juga memberikan motivasi untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi pejuang olahraga Sumut itu. 

Diketahui, para atlet mendapatkan sejumlah uang tali asih dengan jumlah yang beragam. Besaran yang diterima masing-masing atlet untuk emas sebesar Rp 100 juta, perak Rp 75 juta dan perunggu Rp 50 juta.

Sedangkan untuk pelatih masing-masing mendapat Rp 50 juta sebagai bentuk apresiasi Gubernur kepada mereka.

Disinggung mengenai bakal digunakan untuk apa uang tali asih itu, Abdul Hafiz menyebutkan ia masih belum memilki rencana khusus. "Buat tabungan aja, sejauh ini belum ada terpikir digunakan untuk apa," ucapnya. 

Diberitakan sebelumnya, total bonus yang diberikan oleh Pemprovsu, sekitar Rp 1 Miliar untuk 13 medali yang berhasil dipersembahkan atlet Sumut. (kgm) 

Komentar

Tampilkan

  • Pemprovsu Kucurkan Bantuan Tali Asih Kepada 13 atlet Sumut dan pelatih yang mewakili Indonesia di SEA Games ke-31
  • 0

Terkini