Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Wagubsu : Shalat Iduladha di Tepi Danau Toba Merupakan Pengalaman Luar Biasa

Selasa, 12 Juli 2022, Juli 12, 2022 WIB Last Updated 2022-07-11T21:02:24Z
Simalungun, Wasantaraonline.com - Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah bersama Keluarganya melaksanakan shalat Iduladha 1443 Hijriah di Pantai Bebas Parapat, Kabupaten Simalungun, Minggu (10/7/2022).

Tak hanya shalat Iduladha, Wagubsu juga berkurban untuk masyarakat yang ada di destinasi superprioritas tersebut. Kepada wartawan, Musa Rajekshah mengatakan bahwa ia sengaja shalat Iduladha di Pantai Bebas Parapat karena ingin berhari raya di daerah bersama keluarga besarnya.

"Memang kalau bisa saya shalat berpindah-pindah. Saya sengaja hadir ke sini biar bisa shalat bersama saudara - saudara kita di sini," ujarnya.

Musa Rajekshah mengatakan bahwa shalat di Pantai Bebas Parapat merupakan pengalaman yang luar biasa. "Ternyata begitu nikmatnya, begitu indahnya pemandangan selama shalat di sini. Udaranya juga dingin. Ini pengalaman luar biasa yang tak terlupakan. Anak-anak dan istri saya juga senang," ujar Wagubsu.

Mudah-mudahan, jika Allah kasih umur yang panjang, ia dan keluarga berkeinginan bisa pindah shalat dan berbagai dengan masyarakat di daerah-daerah lain, sebut Wagubsu. 

"Kita di Pemprov Sumut juga ada kurban. Kurang lebih 100 ekor lebih. Secara pribadi saya juga ada kurban lebih kurang 20 ekor lebih. Ada yang dipotong di sini hewan kurbannya di Masjid Raya Taqwa Parapat bersama BKM di sini," ujarnya.
 
Untuk tahun ini Di Masjid Taqwa Parapat, jumlah hewan kurban yang disembelih terdiri dari 10 ekor sapi dan 25 ekor kambing. Jumlah Qurban ini dibagikan untuk 820 kepala keluarga yang ada di sekitar masjid. Jika dibandingkan dengan tahun lalu, jumlah yang berkurban di masjid tersebut mengalami penurunan. Tahun lalu ada 19 ekor sapi dan 34 ekor kambing yang disembelih.

"Untuk itu saya ingatkan kepada umat muslim semua agar melaksanakan kurban. Ini perintah agama kita. Bagi yang berkemampuan laksanakan lah dan berbagi dengan yang membutuhkan," sebutnya.

Sementara itu, saat shalat Iduladha di Pantai Bebas Parapat, hadir penceramah, Prof Dr. Mohammad Yusri, M.Si, MPd, mengajak para umat muslim dan masyarakat bersama-sama memanfaatkan momentum Iduladha sebagai ajang saling menghargai dan menghormati serta saling tolong menolong. 

Ia juga menyampaikan, perayaan Hari Raya Iduladha mengajarkan untuk selalu membersihkan hati dan jiwa dari nafsu hewani yang melekat khususnya pada diri sendiri.

"Hari Raya Iduladha ini juga merupakan sebagai sarana untuk melatih jiwa agar memiliki sikap dan daya juang yang tulus ikhlas dan menolong kaum yang lemah," katanya.
Komentar

Tampilkan

  • Wagubsu : Shalat Iduladha di Tepi Danau Toba Merupakan Pengalaman Luar Biasa
  • 0

Terkini