Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pj Gubsu Serahkan Penghargaan Kepada Nakes & Kader Posyandu

Senin, 20 November 2023, November 20, 2023 WIB Last Updated 2023-11-20T04:53:40Z
www.wasantaraonline.com | Medan - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 tingkat Provinsi Sumut. Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) memberikan penghargaan kepada tenaga kesehatan (Nakes) dan kader Posyandu yang dinilai berprestasi. 
Hal ini disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Hassanudin didampingi Pj Ketua TP PKK Sumut Dessy Hassanudin pada puncak peringatan HKN ke-59 Sumut di Halaman Medan Club Jalan RA Kartini Medan, Minggu (19/11/2023).
Menurut Hasanuddin bahwa sebagai wujud apresiasi, Pihaknya menyerahkan penghargaan kepada Nakes dan Kader Posyandu berprestasi, yang menjadi garda terdepan pelayanan kesehatan masyarakat.

“Saya mengucapkan selamat kepada Bapak/Ibu, penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi Pemprov Sumut atas dedikasi Bapak/Ibu menjadi garda terdepan dalam melaksanakan tugas melayani dan berkontribusi membangunan kesehatan bagi masyarakat di Sumut, “ ucap Pj Gubernur Hassanudin. 

Para Nakes yang mendapat penghargaan tersebut antara lain tenaga dokter, apoteker, perawat, bidan, nutrisionis, ahli teknologi laboratorium medik, tenaga promosi kesehatan dan ilmu perilaku, tenaga sanitasi lingkungan dan kesehatan masyarakat.

Dikatakan Hassanudin, bahwa setiap warganegara Indonesia berhak memperoleh pelayanan kesehatan yang layak. Ini sesuai amanat Undang-Undang Dasar 1945. Karena itu, insan kesehatan memiliki peran yang strategis untuk mewujudkan semua itu, dengan turut melakukan transformasi kesehatan.

“Tranformasi ada enam pilar, ada pelayanan primer, layanan rujukan, sistem ketahanan kesehatan, manajemen pembiayaan, teknologi kesehatan dan transformasi SDM. Saya mengajak di momentum HKN ini seluruh elemen kesehatan dan masyarakat untuk terus meningkatkan kolaborasi dan sinergitas untuk memastikan enam pilar tersebut bisa berjalan agar pelayanan kesehatan  kita semakin baik,” harapnya.

Untuk memeriahkan HKN ke-59 berbagai kegiatan telah dilaksanakan yaitu, pelayanan kesehatan Bina Keluarga Balita (BKB), aksi bergizi, skrining massal kesehatan pekerja informal, donor darah, dan skrining kesehatan lansia. Turut hadir, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Kadis Kesehatan Provinsi Sumut Alwi Mujahid, OPD Pemprovsu, para pengurus TPP PKK Provinsi Sumut. 

Komentar

Tampilkan

  • Pj Gubsu Serahkan Penghargaan Kepada Nakes & Kader Posyandu
  • 0

Terkini

Topik Populer