Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Bus ALS Jurusan Medan - Jakarta, Terbakar di Bukit Tanjung Lolo, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat

Minggu, 15 Mei 2022, Mei 15, 2022 WIB Last Updated 2022-05-15T07:28:30Z
Sumbar, Wasantaraonline.com – Bus Antar Lintas Sumatera (ALS) rute Medan - Jakarta dilaporkan terbakar di kawasan Bukit Tanjung Lolo, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (13/5/2022).

Bus naas itu, milik PO. Antar Lintas Sumatera (ALS) itu mengangkut sebanyak 46 penumpang. Beruntung sopir dan para penumpang selamat dalam peristiwa kebakaran yang terjadi sekitar pukul 09.10 WIB itu.

“Bus merek ALS itu bernopol BK 7815 LC hangus terbakar. Seluruh penumpang dinyatakan selamat,” kata Kapolres Sijunjung, AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi. 

Ikhwan membeberkan bahwa sebelum terjadi kebakaran, sopir sudah merasa curiga karena bus mulai tidak bertenaga. Kemudian sopir langsung menepikan bus.

“Setelah dicek, api sudah membesar membakar bagian belakang bus. Sopir bernama Muhamad Iqbal Lubis (52) langsung memerintahkan seluruh penumpang turun,” tuturnya.

Setelah mendapat informasi, kata Ikhwan, pihaknya mengerahkan personel dari unit lantas untuk melakukan evakuasi dan mengumpulkan data-data.

“Saat ini, kasus ini telah ditanggani unit Satlantas Polres Sijunjung. Kami sudah berupaya melakukan evakuasi terhadap bus pasca hangus terbakar,” tutupnya.(red/sc) 
Komentar

Tampilkan

  • Bus ALS Jurusan Medan - Jakarta, Terbakar di Bukit Tanjung Lolo, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat
  • 0

Terkini